Duo Penyerang MU Bantu Inggris Gasak San Marino

Pemain Inggris merayakan gol Welbeck
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Inggris sukses mengalahkan San Marino lima gol tanpa balas di babak kualifikasi Piala Dunia 2014, di Wembley, Jumat 12 Oktober 2012 (Sabtu dini hari WIB).

Di babak pertama, permainan Inggris kurang meyakinkan meski menguasai pertanidngan, mereka baru unggul di menit 33 lewat penalti Wayne Rooney. Lima menit kemudian, Danny Welbeck mencetak gol kedua Inggris dengan memanfaatkan umpan terobosan Aaron Lennon.

Memasuki babak kedua, San Marino yang tampil bertahan membuat pasukan Roy Hodgson frustrasi. Mereka akhirnya bisa mencetak gol dalam waktu dua menit di menit 70 dan 72, kedua gol tersebut lagi-lagi dicetak duo Manchester United, Rooney dan Welbeck.

Unggul empat gol belum membuat mereka puas, Inggris tetap melakukan serangan lewat bek kiri Leighton Baines yang dengan cerdik melewati bek lawan. Berawal dari kemelut depan gawang, Alex Oxlade-Chamberlain langsung menyambar bola dan membobol gawang San Marino untuk kelima kalinya. Gol tersebut merupakan yang pertama untuknya di timnas senior.

Skor 5-0 bertahan hingga berakhirnya pertandingan. Dengan kemenangan ini, Rooney cs menempati peringkat pertama klasemen Grup H dengan tujuh poin. Selanjutnya mereka akan bertandang ke Polandia pada 16 Oktober mendatang.

Rooney Akan Bertahan Lama bersama MU

Susunan pemain:

Inggris: Hart; Walker, Jagielka, Cahill, Baines; Cleverley, Carrick; Walcott (10' Lennon) , Rooney (c), Oxlade-Chamberlain; Welbeck.

San Marino:
A Simoncini; F Vitaioli, D Simoncini, Della Valle, Brolli; Gasperoni, Cibelli, Coppini, Palazzi, Cervellini; Danilo

Kediaman Wayne Rooney di Cheshire, Manchester

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling

Rumah Rooney seharga Rp103 miliar.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016