Daftar Bek Tengah Buruan Manchester United

Manchester United VS Wigan Athletic, Alex Ferguson
Sumber :
  • Reuters/ Nigel Roddis

VIVAbola - Badai cedera yang menghantam sektor jantung pertahanan Manchester United tampaknya menjadi fokus perhatian Sir Alex Ferguson. Manajer MU ini langsung menyiapkan daftar beli bek tengah pada bursa transfer Januari mendatang.

Ferguson memang pantas dibuat panik dengan kondisi di sentral pertahanannya. Nemanja Vidic, Chris Smalling dan Phil Jones telah masuk daftar pesakitan. Hal itu ditambah dengan keluar masuknya Jonny Evans dan Rio Ferdinand di ruang perawatan.

Padahal, kompetisi kini belum separuh jalan. Tak ingin menjadi bumerang bagi langkah pasukannya, Ferguson telah menyiapkan daftar bek tengah incarannya. Januari akan menjadi hari yang sibuk bagi manajer asal Skotlandia ini.

Banyak bek tengah yang sempat dikaitkan dengan Manchester United. Namun, saat ini mengerucut pada empat nama yakni bek AC Milan Philippe Mexes, bek Real Madrid Raphael Varane, bek Torino Angelo Ogbonna dan bek Fulham Brede Hangeland.

Namun, Ferguson masih menyimpan rapat pemain yang akan menjadi prioritas buruannya pada Januari mendatang. Bahkan, Ferguson belum mengajukan tawaran dan hanya sebatas mengirim mata-matanya untuk memantau para pemain incarannya itu.

Soal Mexes, MU tampaknya akan mendapat saingan berat dari Arsenal. Pasalnya, Milan kini lebih mempertimbangkan untuk menukar bek asal Prancis itu dengan striker Nicklas Bendtner yang kini tengah dipinjamkan ke Juventus.

Untuk Varane, Ferguson juga perlu kerja keras memboyongnya ke Old Trafford. Sebab, Madrid telah memproyeksikan bek muda Prancis ini sebagai bek masa depan Los Blancos. Bek 19 tahun ini juga mulai sering dimainkan Jose Mourinho.

Potensi besar justru menjadi milik Hangeland dan Ogbonna. Sebab, guna memboyong keduanya, MU praktis tak mendapat ganjalan berarti. Ferguson hanya perlu menyesuaikan harga guna memboyong si raksasa Hangeland, 31 tahun dan Ogbonna, 24 tahun. Kini semua ditangan Ferguson.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016