Suporter Hina Cassano, Milan Kena Denda Rp99 Juta

Antonio Cassano
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola – Akibat ulah suporternya, AC Milan harus terkena imbas. Klub yang dilatih Massimiliano Allegri ini harus menerima denda dari pihak Lega Calcio. Di laga Derby Della Madonnina kontra Inter Milan pekan lalu, para pendukung Milan membentangkan spanduk besar yang dinilai sudah menghina Antonio Cassano.

Di laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Inter Milan, terdapat spanduk besar dengan tulisan, ‘Cassano kamu seorang pengkhianat, kembalikan defibrillator (alat pemacu jantung) pemberian kami!’. Tak hanya itu, mereka juga membuat spanduk bertuliskan ‘Cassano, bermainlah dengan hati Anda.’

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Spanduk fans Milan yang menghina Cassano

Dilansir Dirty Tackle, Lega Calcio menganggap spanduk tersebut terlalu bersifat personal karena mereka sudah menghina kondisi kesehatan Cassano.

Akibatnya, Lega Calcio memutuskan untuk memberikan denda sebesar 8000 Euro atau setara dengan Rp 99 juta kepada pihak Rossoneri karena dinilai gagal mengatur suporternya di laga tersebut karena saat itu mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Seperti diketahui, Cassano merupakan mantan pemain AC Milan yang menyebrang ke Inter dan bertukar tempat dengan Giampaolo Pazzini. Kepindahan Cassano membuat berang fans Milan, pasalnya mereka merasa Cassano sudah berhutang budi ke Milan setelah sang pemain mengalami serangan jantung dan harus absen di awal musim.

Sampai saat ini, pihak Inter Milan maupun AC Milan menolak berkomentar mengenai hal ini.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia
Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016