Vilanova Sanjung Pertahanan Barcelona

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho (kiri) dan pelatih Barcelona, Tito Vilanova.
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola – Pelatih Barcelona, Tito Vilanova memberikan pujian kepada barisan belakang Barcelona yang telah tampil maksimal di laga El Clasico kontra Real Madrid.

Kendati tanpa Carles Puyol, Gerard Pique, serta Dani Alves yang tertimpa cedera di tengah laga, bek muda Barcelona seperti Martin Montoya dan Adriano tampil impresif dalam meredam serangan Madrid.

“Selamat kepada barisan pertahanan, terutama untuk Montoya dan Adriano. Tentu, pertandingan lawan Madrid tidak mudah dengan beberapa pemain muda,” kata Vilanova dikutip dari Soccerway.

“Kami seharusnya tampil dengan empat bek utama, seperti Dani Alves, Carles Puyol dan Eric Abidal. Sayang, mereka semua tidak ada di pertandingan tersebut. Namun. saya sangat puas, pemain pengganti kami bisa melakukannya dengan baik,” ujar Vilanova.

Vilanova merasa, membutuhkan bek karakter cepat untuk mengimbangi permainan taktis Madrid. Dan Adriano memenuhi kualifikasi tersebut hingga akhirnya sang entrenador menjatuhkan pilihan memainkan Adriano dibanding Alexander Song.

“Song telah tahu konsep permainan. Hanya saja, dia membutuhkan waktu untuk mengeksekusinya. Saya lebih suka Adriano karena dia lebih cepat. Ini yang kami perlukan saat melawan Madrid,” ujar pelatih 44 tahun tersebut.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016