"Tak Ada yang Bisa Saingi Sengitnya El Clasico"

Barcelona vs Real Madrid
Sumber :
  • Reuters/Albert Gea

VIVAbola - Rivalitas sengit selalu tersaji setiap Barcelona bertemu Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico. Kedua raksasa sepakbola Spanyol ini akan saling berhadapan di Camp Nou dini hari nanti.

Mantan gelandang Real Madrid, Steve McManaman, berpendapat, tak ada duel lain di dunia yang melebihi sengitnya laga El Clasico di Spanyol. Apalagi, perseteruan kedua kubu ini juga dibumbui aroma politis.

"Ketika Anda bermain di Camp Nou, semua orang tahu ada dua kubu di Spanyol. Catalan menghadapi Madridista dan Catalan melawan Spanyol. Mereka saling membenci satu sama lain, sebagai rival mereka," ujar McManaman seperti dilansir Football Espana, Minggu 7 Oktober 2012.

"Ini pertandingan yang sangat aneh, didorong persaingan berabad-abad lamanya, mereka begitu tak menyukai satu sama lain," lanjut pria 40 tahun ini.

Selain di Spanyol, ada banyak rivalitas tinggi di beberapa liga besar Eropa. Namun, McManaman tetap yakin tensi El Clasico lebih tinggi dibandingkan pertandingan lainnya.

"Ada banyak rivalitas seperti Liverpool dan Manchester United, serta Liverpool dan Everton. Namun, saya belum pernah melihat rivalitas seperti di El Clasico, karena melibatkan fraksi politik di Spanyol," ungkap McManaman. (art)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016