RD Berharap Safee Tampil Lawan Timnas

Safee Sali
Sumber :
  • VIVAbola/Yadi

VIVAbola - Rahmad Darmawan berharap striker Pelita Jaya FC, Safee Sali, bisa tampil memperkuat tim gabungan Arema-Pelita menghadapi Timnas Indonesia bentukan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 6 Oktober 2012.

RD, sapaan akrab Rahmad, mengatakan saat ini Safee sedang berada di Malaysia, dan akan tiba di Jakarta, Minggu 7 Oktober 2012, untuk urusan bisnis. RD menegaskan pihaknya sedang mengupayakan Safee tiba di Malang pada Sabtu pagi dan mengikuti laga melawan Timnas.

"Saya usahakan Safee datang, Sabtu sudah di Malang. Kami minim pemain dalam menghadapi Timnas," ujar RD saat dihubungi VIVAbola, Jumat 5 Oktober 2012.

Upaya memainkan Safee diambil setelah tim gabungan Arema-Pelita tidak memiliki cukup pemain untuk menghadapi Timnas yang kini diasuh Alfred Riedl. Pasalnya, saat ini hanya ada 16 pemain di tim gabungan Arema-Pelita, dan semuanya adalah pemain lokal.

Setidaknya ada enam pemain Arema-Pelita yang kini bergabung dengan Timnas. Mereka adalah penjaga gawang Kurnia Meiga, bek Beny Wahyudi, Victor Igbonefo, Haysim Kipuw, Egi Melgiansyah dan striker Greg Nwokolo.

KPSI sendiri sebelumnya berencana mengajukan pertandingan melawan Timnas bentukan PSSI Djohar Arifin Husin. Namun, usulan tersebut ditolak. Laga Timnas melawan Arema-Pelita rencananya akan disiarkan langsung oleh ANTV mulai pukul 15.00 WIB.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016