Persib Tak Sudi Lepas Pemainnya ke Tangan Nil Maizar

Manajer Persib, Umuh Muchtar
Sumber :
  • Yadi/VIVAnews

VIVAbola – Persib Bandung bersedia melepas pemainnya untuk memperkuat timnas bentukan PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin. Syaratnya, tim yang akan diturunkan di Piala AFF 2012 itu harus ditangani pelatih yang berpengalaman seperti Alfred Riedl.

Seperti diketahui, PSSI telah memanggil dua pemain Persib Bandung untuk mengikuti pemusatan latihan tahap ketiga. Mereka adalah gelandang pengatur serangan, Firman Utina, dan I Made Wirawan. Keduanya diminta bergabung dengan tim di bawah asuhan Nil Maizar.

"Kami beri izin dan bolehkan pemain ke timnas PSSI, tapi syaratnya jika pelatih yang menangani timnas sudah teruji kemampuannya seperti Alfred Riedl,” ujar Umuh di Bandung, Rabu, 3 Oktober 2012.

Menurut Umuh, kualitas Riedl sudah teruji saat membawa Indonesia ke final Piala AFF 2012. Indonesia akhirnya hanya menempati urutan runner up setelah di final dikalahkan Malaysia dengan agregat 2-4.

Lebih jauh, Umuh juga menyoroti daftar nama yang dipanggil oleh Nil Maizar. Pasalnya, dari 30 nama yang ada hanya sebagian kecil yang merupakan pemain dari liga kompetitif Liga Super Indonesia (ISL).

"Menurut saya agak mengherankan saja. Sebab selain lebih banyak di antara mereka yang dipanggil adalah pemain-pemain yang bermain di IPL. Secara kualitas masih ada banyak pemain dari ISL yang sebenarnya berkualitas justru tidak dipanggil,” sambung Umuh.

Sikap Umuh ini sebenarnya menggambarkan penolakan PT PBB dalam melepas pemainnya ke timnas bentukan PSSI Djohar. Maung Bandung lebih tertarik menunggu langkah konkrit PSSI dalam mencari jalan keluar terbaik pengelolaan timnas. "Yang penting damai dulu, jangan ada lagi dualisme, jadi harus jelas dulu segalanya,” tegas Umuh. (eh)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016