Malaga Sempurnakan Dominasi Spanyol di Liga Champions

Pemain Malaga, Joaquin (tengah), merayakan golnya
Sumber :
  • REUTERS/Laurent Dubrule

VIVAbola - Malaga sukses melanjutkan penampilan apiknya di kancah Eropa. Usai menghancurkan Zenit St Peterburg 3-0 di laga pertama, kini giliran Anderlecht yang dihajar dengan skor identik, 3-0 dalam lanjutan penyisihan Liga Champions, Rabu, 3 Oktober 2012.

Tampil di Stade Constant Vanden, Malaga sempat disulitkan oleh perlawanan tuan rumah. Beberapa kali serangan gancar Malaga terbentur oleh benteng kokoh pertahanan Anderlecht. Malaga baru bisa membuka keunggulan di menit 45 lewat gol Eliseu.

Malaga sukses menggandakan keunggulan di menit 56. Malaga mendapat hadiah penalti setelah Anderlecht melakukan pelanggaran di area terlarang. Joaquin yang ditunjuk menjadi ekskutor, sukses menjalankan tugasnyanya. Skor 2-0.

Delapan menit berselang, Malaga kembali menambah keunggulan. Lagi-lagi Eliseu mencatatkan namanya di papan skor. Eliseu sukses memperdaya kiper Anderlecht, Silvio Proto setelah mendapat umpan matang Isco. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Malaga kokoh di puncak klasemen Grup A dengan raihan 6 poin hasil dari dua kemenangan. Selain itu, Malaga juga menyempurnakan dominasi Spanyol di laga kedua penyisihan Liga Champions.

Pasalnya, di saat bersamaan, Real Madrid menghancurkan Ajax Amsterdam dengan skor 4-1. Sementara sebelumnya, Barcelona sukses menggulung Benfica dengan 2-0 dan Valencia menekuk Lille 2-0.   

Susunan Pemain:
Anderlecht: Silvio Proto; Olivier Deschacht, Bram Nuytinck, Marcin Wasilewski, Guillaume Gillet, Lucas Biglia, Milan Jovanovic (Lakovenko, 59'), Cheikhou Kouyaté, Massimo Bruno (Kljestan, 46'), Dieudonné Mbokani
Malaga: Wilfredo Caballero; Weligton, Martín Demichelis, Nacho Monreal, Sergio Sánchez, Ignacio Camacho, Joaquín (Duda, 74'), Manuel Iturra, Eliseu, Javier Saviola (Santa Cruz, 66'), Isco

'Kemenangan Barcelona Atas Malaga Tak Seperti Biasanya'
Pertandingan Malaga vs Real Madrid

Kontroversi di Balik Hasil Imbang Malaga vs Real Madrid

Wasit punya dua kesalahan fatal di laga ini.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2016