Balotelli Selamatkan ManCity dari Kekalahan

Mario Balotelli saat mencetak gol penyeimbang ke gawang Borussia Dortmund
Sumber :

VIVAbola - Mario Balotelli menjadi penyelamat Manchester City dari kekalahan saat menjamu juara Jerman, Borussia Dortmund di Ettihad dalam lanjutan Liga Champions, Rabu, 3 Oktober 2012 (Kamis dinihari WIB). Balotelli mencetak gol penyeimbang di penghujung laga sekaligus memaksakan hasil akhir imbang 1-1.

Tampil di kandang, The Citizens mampu mendominasi laga. Namun tidak banyak peluang yang bisa diciptakan kubu tuan rumah. Permainan disiplin Dortmund menyulitkan lini depan ManCity dalam menembus pertahanan tamu.

Di tengah tekanan tuan rumah, Dortmund justru mampu membuka keunggulan. Marco Reus sukses memecah kebuntuan dengan mencetak gol di menit 61. Bola yang meluncur deras ke pojok kiri gawang gagal ditepis kiper ManCity Joe Hart.

ManCity terus menggempur demi menyamakan kedudukan. Untuk mempertajam lini depan, Mancini menurunkan striker Mario Balotelli di menit 81 menggantikan Clichy. Dan striker timnas Italia itu sukses menyamakan kedudukan di penghujung laga.

Gol penyeimbang dicetak oleh Balotelli dari titik putih. ManCity mendapat hadiah penalti karena pemain Dortmund dianggap melakukan pelanggaran di area terlarang. Gol ini sekaligus menyelamatkan ManCity dari kekalahan. Skor akhir 1-1.

Susunan Pemain:
Manchester City:
Joe Hart; Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Gaël Clichy (Balotelli, 81'), Matija Nastasic, Samir Nasri (Kolarov, 57'), Javi Garcia (Rodwell, 34'), David Silva, Yaya Touré, Edin Dzeko, Sergio Agüero
Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller; Neven Subotic, Mats Hummels (Santana, 74'), Lukasz Piszczek, Marcel Schmelzer, Sven Bender, Ilkay Gündogan (Grobkreutz, 82'), Marco Reus, Jakub Blaszczykowski, Robert Lewandowski, Mario Götze (Kehl, 88')

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016