Carrera: Juventus Berubah Jadi Takut di Liga Champions

Massimo Carrera
Sumber :
  • juventus.com

VIVAbola - Massimo Carrera tak mampu menutupi rasa kecewanya setelah Juventus hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Shakhtar Donetsk di penyisihan grup Champions League, dini hari tadi. Menurut manajer pelatih sementara Juve ini, pemainnya bermain sedikit dengan rasa takut meski berstatus tuan rumah.

Prediksi Juventus akan mengalami demam panggung di pentas Eropa menjadi kenyataan. Terbukti, meski bertanding di Juventus Stadium, Si Nyonya Tua hanya mampu bermain imbang. Hasil ini juga membuat Juve tercatat sebagai tim pertama yang meraih delapan hasil imbang secara beruntun di pentas Eropa.

"Kami keluar ke lapangan dengan sedikit rasa takut. Kami tahu mereka lawan yang sulit, meskipun beberapa orang mengatakan akan berjalan mudah," kata Carrera kepada Sky Sport Italia.

"Kami tegang sehingga harus kebobolan lebih dulu. Beruntung kami merespon dengan baik dan berhasil kembali ke level kami yang sebenarnya," lanjut sosok pengganti sementara Antonio Conte ini.

Pada laga yang minim penonton itu, Juventus sempat kecolongan lewat gol Alex Teixeira pada menit 23. Beruntung Si Nyonya Tua tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan setelah di menit 25 Leonardo Bonucci berhasil menjadi penyelamat.

Dengan hasil ini, Juventus harus rela untuk sementara dikangkangi Chelsea dan Shakhtar Donetsk di klasemen sementara Grup E. Chelsea dan Donetsk berbagi tempat di puncak klasemen dengan torehan empat poin. Sedangkan Juventus baru mengoleksi dua poin dari dua kali hasil imbang.

"Kami tahu grup kami sangat sulit. Tapi kami akan bertarung hingga akhir dengan dua tim lain (berebut runner-up). Setiap lawan sangat kuat di ajang Champions League, jadi kami akan melakukan yang sebaik mungkin untuk melaju lebih jauh di kompetisi ini," kata Carrera. (ren)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016