Persib Berharap ISL dan Piala Indonesia Tidak Digelar Bersamaan

Persib Bandung
Sumber :
  • Yadi/ Bandung

VIVAbola – Penasihat Teknik Persib, Indra Tohir, berharap turnamen Piala Indonesia, yang musim depan akan kembali digelar setelah dua musim tidak dilaksanakan, bisa diselenggarakan setelah Indonesia Super League (ISL) 2013 selesai dilaksanakan.

Rencananya PT. Liga Indonesia akan menyelenggarakan Piala Indonesia 2013 pada bulan Maret mendatang atau sekitar tiga bulan setelah digulirkannya ISL yang mulai dilaksanakan 5 Januari 2013.

Menurut Tohir, jika ISL dan Piala Indonesia diselenggarakan berbarengan. Maka hal itu akan menyulitkan pelatih atau klub untuk melakukan proses pemulihan kondisi pemain.

“Kalau Piala Indonesia bergulir berbarengan dengan kompetisi utama, saya kira tidak baik juga, karena harus melihat fase recovery setiap klub,” kata Tohir kepada wartawan.

Selain itu, kata Tohir, konsentrasi klub pun akan lebih fokus jika dilaksanakan setelah ISL digelar karena akan berpengaruh pada tingkat atau kualitas pertandingan Piala Indonesia itu sendiri. “Bagusnya Piala Indonesia berjalan kalau kompetisi sudah beres, perhitungannya tentu saja karena faktor pemulihan kondisi fisik,” ucapnya.

Jadwal pertandingan yang kerap bersifat acak di kompetisi reguler sudah cukup membuat klub bekerja keras menjaga kondisi fisik pemainnya agar tetap stabil. “Jika pelaksanaanya berbarangan cukup rentan juga buat pemain seperti mengalami masalah cedera dan kelelahan,” katanya.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016