Fergie Puji Kombinasi RvP dan Rooney

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson bersama Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Bogdan Cristel

VIVAbola - Kerjasama fantastis Wayne Rooney dengan Robin van Persie berbuah gol kemenangan Manchester United atas CFR Cluj. Makin matangnya kedua ujung tombak MU itu membuat senyum Sir Alex Ferguson makin lebar.

Bertandang ke Stadionul Dr. Constantin Radulescu, Selasa 2 September 2012, atau Rabu dini hari WIB, Setan Merah harus tertinggal lebih dulu setelah dikejutkan oleh gol Pantelis Kapetanos pada menit ke-14. Van Persie berhasil membuat skor kembali imbang jelang turun minum.

Pada babak kedua, akhirnya MU berhasil balik unggul lewat kerjasama Rooney dan Van Persie. Wazza mengirim umpan lambung ke jantung pertahanan Cluy yang berhasil disontek RvP dengan sempurna.

"Umpan dan penyelesaian (gol kedua) sama bagusnya," puji manajer MU, Ferguson, seperti dilansir situs resmi UEFA. "Itu adalah penyelesaian yang fantastis tapi bola yang dikirimkan (Rooney) bagus sekali."

"Saya pikir itu terlalu jauh tapi Robin bisa mencapainya dengan sangat bagus. Ada kombinasi yang luar biasa di seluruh bagian lapangan, kekuatan kami adalah kekuatan penyerangan tim," lanjut pelatih gaek itu.

Ketika euforia meliputi tim tamu, Cluj malah harus tertunduk setelah sempat mencuri gol lebih dulu. Pelatih Cluj, Ioan Andone, menilai timnya membuat kesalahan fatal.

"Kami tidak bisa mempertahankan keunggulan 1-0 kami dengan baik. Kami tidak menyerang, tapi setelah (Modou) Sougou keluar karena cedera, kami tidak memiliki tenaga yang dibutuhkan lagi," ujar Andone.

"Saya sangat berharap bisa meraih hasil positif, tapi kami membuat kesalahan. Mereka mencetak gol karena kesalahan kami. Manchester United mendominasi kami dan lebih baik dari segi fisik," tambahnya.

Dengan hasil ini, MU masih berada di pucuk klasemen Grup H dengan enam poin, diikuti Cluj dan Braga yang mengumpulkan tiga poin sedangkan Galatasaray terseok di posisi buncit.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016