Koeman Berharap Belas Kasih Messi Kepada Ronaldo

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), bersama Lionel Messi
Sumber :

VIVAbola - Manajer Feyenoord, Ronald Koeman berharap belas kasih Lionel Messi untuk memberikan penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon d'Or tahun ini kepada pesaingnya, Cristiano Ronaldo. Mengingat Messi sudah meraihnya sebanyak tiga kali.

Messi memang mendominasi penghargaan bergengsi itu selama tiga tahun terakhir. Striker timnas Argentina 24 tahun itu meraih Ballon d'Or pada tahun 2009, 2010 dan 2011. Sehingga Koeman menilai tahun ini saatnya penghargaan itu diberikan kepada Ronaldo.

"Siapa yang kupilih meraih Ballon d'Or? Berapa yang sudah didapat Messi? Tiga? Kalau begitu, saya akan memberikan yang satu ini untuk Ronaldo," kata Koeman seperti dikutip dari media massa Spanyol, AS, Rabu, 3 Oktober 2012.

Bukan tanpa alasan jika Koeman memilih Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia tahun ini. Pasalnya, selain memiliki kualitas yang sama dengan Messi, kapten timnas portugal itu juga mampu mengangkat performa timnya saat menjuarai La Liga musim lalu.

"Messi adalah pemain terbaik di dunia. Tapi bagaimanapun juga, Ronaldo adalah pemain hebat seperti Messi. Dan dia telah membuat perbedaan di Madrid," lanjut pemain legendaris Belanda itu.

Musim ini keduanya terus bersaing untuk menjadi yang terbaik dan tersubur dalam mencetak gol. Keduanya sama-sama sudah mencetak 6 gol dari enam laga mereka di La Liga musim ini.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016