Gerrard: Liverpool Juara Butuh Keajaiban

Kapten Liverpool, Steven Gerrard (kiri), bersama Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola - Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengakui dirinya membutuhkan keajaiban untuk bisa membawa The Reds meraih gelar Premier League sebelum gantung sepatu.

Pada musim 2008-09, Liverpool mampu jadi runner-up dengan total poin 86. Angka itu sebenarnya bisa membuat The Anfield Gank meraih gelar juara dalam beberapa musim terakhir.

Namun, dahaga gelar di ranah Inggris gagal terpuaskan Liverpool selama pimpinan Stevie-G. Dan melihat perkembangan Premier League saat ini, pemain 32 tahun itu menilai sangat sulit buat Liverpool untuk bisa meraih juara.

"Butuh keajaiban jika saya bermimpi bisa memenangkan gelar dengan Liverpool," tulis Gerrard dalam autobiografi yang baru dirilis, My Liverpool Story.

"Saya mengatakan itu karena umur saya dan melihat posisi di mana kita menyelesaikan liga dalam beberapa tahun belakangan. Begitu juga situasi kami dengan para rival," lanjutnya.

"Sekarang bukan hanya (Manchester) United dan Arsenal tapi (Manchester) City, Chelsea dan Tottenham. Newcastle juga sedang berkembang. Premier League semakin sulit untuk dimenangkan siapapun," papar the Anfield skipper.

Meski meraih kemenangan telak 5-2 atas Norwich akhir pekan lalu, rentetan hasil buruk pada awal musim membuat jarak mereka dengan pemimpin klasemen, Chelsea, jadi 11 poin. Defisit yang terlalu besar buat tim asuhan Brendan Rodgers.

Namun, Gerrard menilai Liverpool masih mampu mencuri satu tiket ke Liga Champions musim depan, asal terus berkembang sampai akhir musim nanti.

"Kami berada di peringkat delapan musim lalu. Jika musim ini berjalan baik, ditambah keberuntungan dan perkembangan dalam tim, ada kesempatan 50-50 untuk menduduki empat besar. Itu realistis dan bisa kami raih," seru Gerrard optimis.

Liverpool sendiri saat ini masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara Premier League dengan poin 5, hasil sekali menang, dua imbang dan tiga kali kalah. (irb)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016