Vertonghen Sudah Punya Firasat Kalahkan MU

Pemain Tottenham Jan Vertonghen (kiri) rayakan gol lawan MU
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Tottenham Hotspur mempermalukan Manchester United di kandangnya sendiri, stadion Old Trafford pada akhir pekan kemarin. Klub berjuluk 'Setan Merah' dibekap 3-2 oleh anak-anak asuh Andre Villas-Boas.

Selain memberikan tambahan tiga poin yang membawa Tottenham berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League, hasil itu juga menjadi catatan emas karena untuk pertama kali mereka mampu menaklukkan Theatre of Dreams dalam 23 tahun terakhir.

Jan Vertonghen yang mencetak gol pembuka The Lilywhites di pertandingan tersebut mengaku sudah punya firasat baik jelang turun ke lapangan. Hal lain yang membuatnya bertambah yakin bisa membungkam MU di laga itu ialah hadirnya pemain-pemain berkelas seperti Aaron Lennon, Jermain Defoe dan Gareth Bale.

"Saya dan tim sejak awal merasa bisa melakukan sesuatu di sana. Apalagi dengan pemain-pemain seperti Lennon, Defoe dan Bale, itu yang jadi kuncinya," kata Vertonghen.

"Kami punya firasat baik sejak awal. Kami terus menyerang serta menekan mereka dan itu berhasil," sambungnya dikutip Soccerway, Senin, 1 Oktober 2012.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, permainan Tottenham agak melempem di 45 menit akhir sehingga MU bisa memperkecil kekalahan menjadi 3-2."Saya anggap babak kedua itu cerita berbeda dalam pertandingan lawan MU. Namun secara keseluruhan saya sangat senang," ujarnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016