Persiba Seleksi Dua Legiun Asing

Persiba Balikpapan saat latihan
Sumber :
  • ANTARA/Fahrul Jayadiputra

VIVAbola - Perburuan pemain asing terus dilakukan Persiba Balikpapan guna menghadapi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Yang teranyar, Persiba tengah menyeleksi dua legiun asing asal Kamerun, Seme Pierre Patrick dan Patrice Nzekou Nguenheu.

Dua pemain Kamerun itu bukanlah pemain baru di ajang ISL. Seme Pierre musim lalu membela Arema, sedangkan Nzekou sebelumnya bermain untuk PSPS Pekanbaru. Kedua pemain tersebut tiba di Balikpapan, Minggu 30 September 2012.

"Saya sudah lama ingin berkostum biru Persiba. Mungkin musim ini harapan saya itu terwujud," tutur Nzekou yang sudah menjadi incaran tim Beruang Madu sejak musim lalu.

Harapan yang sama juga diungkapkan Seme Pierre. Bek 31 tahun tersebut menegaskan siap memberi kemampuan terbaik jika resmi membela Persiba. "Saya datang ke sini untuk berkostum Persiba. Sebagai pemain belakang saya siap tampil habis-habisan," dia menegaskan.

Meski punya segudang pengalaman tampil di ajang ISL, Seme Pierre dan Nzekou tidak akan lolos otomatis dalam seleksi. Manajer Persiba, Jamal Al Rasyid, menegaskan pihaknya menyerahkan semua keputusan ke pelatih Hans-Peter Schaller.

"Pada prinsipnya kami tetap terbuka memberikan kesempatan kepada semua pemain, termasuk pemain asing. Mereka akan tetap melalui tahapan seleksi yang ditangani pelatih sebelum resmi berkostum Persiba," ujar Jamal.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal
Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016