Inter Milan Raih Kemenangan Kandang Perdana

Pemain Inter Milan.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Inter Milan berhasil mengalahkan tamunya, Fiorentina, dengan skor 2-1 pada lanjutan Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu, 30 September 2012 (Senin dini hari WIB). La Viola harus mengakhiri pertandingan dengan 10 orang pemain.

Pelatih Inter, Andrea Stramaccioni, menggunakan pola 3-5-2 di pertandingan ini. Lini depan dipercayakan kepada duet Diego Milito dan Antonio Cassano yang didukung oleh playmaker Philippe Coutinho.

Di babak pertama, kedua tim silih berganti menyerang. Namun, Inter mampu unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Milito di menit 17. Hukuman ini diberikan setelah Gonzalo Rodriguez melakukan handball di kotak terlarang.

Inter menambah keunggulannya menjadi 2-0 pada menit 34. Kali ini, Cassano berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan terobosan yang dilepaskan Andrea Ranocchia dari lini tengah.

Setelah berusaha keras, Fiorentina akhirnya mampu memperkecil kedudukan pada menit 40. Romulo sukses menggetarkan jala gawang Samir Handanovic dengan sundulannya setelah menerima umpan silang dari David Pizarro.

Di babak kedua, tempo pertandingan melambat. Harapan La Viola untuk mengejar ketertinggalan terganggu dengan dikartu merahnya Rodriguez pada menit 62. Dia mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan tekel keras dari belakang kepada Yuto Nagatomo.

Bermain hanya dengan 10 pemain, Fiorentina semakin tertekan. Milito hampir mencetak gol keduanya di menit 73. Mendapat umpan terobosan dari Cassano, Milito melepaskan sepakan mendatar dengan kaki kanannya.

Namun, bola masih bisa ditepis Emiliano Viviano sehingga hanya melintas di depan gawang Fiorentina. Hingga akhir pertandingan, skor 2-1 untuk kemenangan Inter tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Nerazzurri kini menempati posisi tiga klasemen sementara dengan 12 poin dari enam pertandingan. Ini adalah kemenangan perdana Inter di kandang pada semua ajang kompetisi musim ini.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Sementara itu, Fiorentina berada di posisi delapan dengan delapan poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Susunan pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Andrea Ranocchia, Walter Samuel, Juan Jesus; Yuto Nagatomo, Esteban Cambiasso (Gaby Mudingayi 82'), Walter Gargano, Philippe Coutinho (Ricardo Gabriel Álvarez 71'), Javier Zanetti; Diego Milito (Fredy Guarín 85'), Antonio Cassano.

Fiorentina (3-5-2): Emiliano Viviano; Facundo Roncaglia, Gonzalo Rodriguez, Nenad Tomovic; Juan Cuardado (Luca Toni 70'), Romulo, David Pizarro, Borja Valero (Giulio Migliaccio 82'), Manuel Pasqual; Adem Ljajic (Matías Fernandez 46'), Stevan Jovetic.

Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016