Presiden Sevilla Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit

Kelompok suporter Sevilla, Los Biris.
Sumber :
  • flickr.com

VIVAbola - Laga Sevilla menghadapi Barcelona di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu 29 September 2012 sedikit diwarnai kontroversi. Sedikitnya ada dua kejadian yang membuat kubu tuan rumah kecewa dalam laga yang dimenangkan Barca 3-2 ini.

Menit 72, wasit Mateu Lahoz mengganjar Gary Medel dengan kartu merah setelah dianggap dengan sengaja menanduk Cesc Fabregas. Padahal Fabregas diduga terlalu mendramatisir keadaan. Selain itu Thiago Alcantara sempat terlihat handball sebelum Fabregas mencetak gol kedua Barca.

Kejadian ini membuat Presiden Sevilla, Jose Maria del Nido kecewa. Dia mengkritik keras kepemimpinan wasit.

"Saya berbicara lantang kepada semua wasit karena saya ingin melihat ofisial yang membiarkan pemain bermain. Namun pelanggaran adalah pelanggaran, dan handball adalah handball,"  ucap del Nido seperti dilansir Football Espana, Minggu 30 September 2012.

"Namun saya kecewa karena kami kalah dengan salah satu tim terbaik sepanjang masa karena kami bermain brilian dan kami tak layak kalah karena melakukan segalanya untuk menang,' lanjutnya.

Sevilla sebenarnya sempat unggul 2-0 lebih dulu lewat aksi Piotr Trochowski (26') dan Alvaro Negredo (48'). Namun El Barca bisa membalikkan kedudukan lewat gol-gol Cesc Fabregas (53', 89') dan David Villa (90+3).

"Saya bisa mengerti fans pulang dengan rasa kecewa dan marah, namun saya sangat senang dengan tim kami dan percaya kami memiliki musim yang hebat," tutur Del Nido. (ren)

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016