Target Besar Coyne Bersama Persib Bandung

Michael James Coyne
Sumber :
  • Yadi/VIVAnews

VIVAbola – Palang pintu Persib Bandung, Michael James Coyne, memasang target membawa Maung Bandung keluar sebagai juara ISL musim 2013. Coyne ingin menjadi pemain asing pertama di Indonesia yang berhasil merebut gelar juara Liga dua musim beruntun dengan dua tim berbeda.

Musim lalu, James sukses mempersembahkan gelar buat Sriwijaya FC. Meski hanya bermain setengah musim, namun kontribusi mantan pemain West Ham United itu sangat signifikan buat kesuksesan Laskar Wong Kito mengunci gelar juara ISL musim lalu.

“Harapan saya sama seperti tim dan fans. Saya harap kita bisa menjadi pimpinan klasemen sampai akhir musim (juara),” ungkap Coyne saat menjalani latihan di Lapang Pusdik Armed, Cimahi.

Namun dia sadar, tidak mudah merealisasikan harapan tersebut. Dibutuhkan kerjasama tim untuk merebut mahkota ISL. Dia mencontohkan, prestasi cemerlang Sriwijaya FC tidak lepas dari permainan kolektif. Setiap pemain harus bisa saling mengisi dan tidak bisa mengandalkan satu pemain.
 
“Ketika ada satu pemain yang tidak bisa main, pemain lainnya harus mampu menggantikan dengan baik. Ini yang harus dimiliki sebuah tim, tidak hanya memiliki 11 pemain bagus, tapi juga 20 pemain yang bagus,” jelas James menganalogikan kunci sukses sebuah tim.

Dengan materi pemain yang dimiliki Persib saat ini, James menilai Maung Bandung pantas mendapatkan status seperti  Sriwijaya FC musim lalu. “Materi pemain yang dimiliki Persib di semua lini cukup baik. Persib pantas berada jajaran tim papan atas,” tandasnya

Kompetisi model lama, Galatama dan Perserikatan, dilebur ke dalam satu wadah kompetisi sejak 1994 silam. Tercatat hanya ada beberapa pemain lokal dan asing yang mampu mencicipi gelar juara dua kali bersama dua tim berbeda.

Diantaranya, Carlos de Mello gelandang serang asal Brasil yang merasakan gelar Liga bersama Persebaya Surabaya di musim 1996/1997 dan PSM Makasar pada Ligina 2000. Lalu, tercantum nama Anang Maruf yang membawa Persebaya Surabaya musim 1996-97 dan Persija Jakarta 2011.

Andai mampu meraih gelar juara ISL bersama Persiba, James menjadi pemain asing yang merasakan dua kali meraih titel juara secara beruntun dengan dua klub berbeda. (ren)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016