Mancini Akui 2 Figur Kunci ManCity Letih

Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Faktor kelelahan pemain menjadi kendala yang dihadapi pelatih Manchester City, Roberto Mancini meracik skuad. Mancini tidak menyangkal, letihnya dua figur kunci berada di balik hasil kurang menjanjikan ManCity di awal musim ini.

Dari lima pertandingan yang telah digelar, ManCity baru mengantongi 9 poin. ManCity memetik 2 kemenangan dan 3 hasil imbang. Pelatih asal Italia itu merasa, peran dua tokoh sentral, Carlos Tevez dan David Silva masih belum maksimal.

"Di bulan pertamanya, Tevez bermain cukup baik. Kemudian setelah jeda internasional, kondisinya belum kembali prima," ujar Mancini seraya memberikan sinyal akan memainkan Tevez di laga kontra Fulham.

"Dia telah bekerja baik selama satu bulan di laga pra-musim. Mancini luar biasa dalam tiga sampai empat pertandingan. Lalu, dia memperkuat timnas Argentina selama satu pekan. Di situ, mungkin dia kehilangan kondisi terbaiknya," lanjut Mancini dikutip dari Skysports.

Khusus Silva, Mancini tidak kehilangan kepercayaan terhadap pemain asal Spanyol itu. Mantan pelatih Inter Milan itu memaklumi, energi Silva banyak terkuras saat membela Timnas Spanyol di Piala Eropa 2012.

"Setelah Piala Eropa, dia kembali dan bermain selama 10 hari di pertandingan untuk laga pra-musim. Setelah itu, dia bermain di laga internasional," kata Mancini."Tapi saya tidak pernah khawatir. Meskipun dia belum fit 100 persen, Silva pemain bagus." (sj)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016