Strategi Arsenal Hadapi Chelsea di Emirates

Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola – Duel sengit akan tersaji Sabtu malam ini di markas Arsenal, Emirates Stadium. Skuad besutan Arsene Wenger ini siap menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Premier League bertajuk derby London tersebut.

Pertandingan pekan ke-6 ini terasa spesial bagi Wenger. Jika mampu mengalahkan Chelsea, maka akan menjadi kemenangan ke-350 bagi manajer asal Prancis itu bersama The Gunners. Meraih tiga poin pada laga ini seakan menjadi harga mati bagi Lukas Podolski dan kawan-kawan.

Tentunya tidak akan mudah bagi kubu tuan rumah untuk menaklukkan pasukan Stamford Bridge. Sepanjang 5 pertandingan awal musim, tim asuhan Roberto Di Matteo ini tercatat belum terkalahkan. Pada September ini, gawang Petr Cech bahkan belum pernah kebobolan.

Lantas, apa strategi yang akan diusung Wenger? “Saat ini, tidak ada pemain di posisi gelandang bertahan. Kami berusaha menciptakan keseimbangan dalam pertahanan,” ujar The Professor seperti dilansir situs resmi Arsenal.

“Jika Anda punya keseimbangan dalam bertahan, itulah yang dibutuhkan saat melawan Chelsea nanti. Akankah pertahanan Anda lebih tangguh dan sebaik di lapangan tengah? Strategi inilah yang akan diuji,” tuturnya.

Dalam 5 pertemuan terakhir di kancah Premier League, kedua tim sama kuat dengan mengantongi dua kemenangan, dua kekalahan dan sekali imbang. Pada dua pertemuan di musim lalu, Chelsea dipermalukan 3-5 di kandangnya, kemudian keduanya bermain imbang 0-0 di markas Arsenal.

Sementara ini, Chelsea masih bertengger di puncak klasemen dengan torehan 13 poin. Sedangkan Arsenal menempati peringkat 5 dengan tertinggal 4 poin. (irb)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016