Sir Alex Tak Tahu Siapa Duet Striker Terbaik di MU

Alex Ferguson Saat Duel Manchester United VS Athletic Bilbao
Sumber :
  • REUTERS/ Nigel Roddis

VIVAbola - Menumpuknya stok penyerang membuat manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson kebingungan. Sudah punya striker tangguh macam Wayne Rooney, Javier Hernandez dan Danny Welbeck, kini The Reds Devils kedatangan Robin van Persie dari Arsenal dan Shinji Kagawa, gelandang yang bisa didorong bermain ke depan.

Sir Alex bahkan mengaku tidak bisa memilih saat ini. Semua pemain yang ada menurutnya sama-sama memiliki kualitas.

"Saya tidak tahu pasangan penyerang terbaik tim ini sekarang. Yang jelas kekuatan terbesar kami kini terletak di lini depan," kata Sir Alex dikutip Sky Sports, Sabtu, 29 September 2012.

Welbeck dan Chicharito tidak menjadi pilihan utama dalam beberapa pertandingan, Sir Alex pun mengakuinya. Namun ditegaskan kalau kondisi tersebut tidak untuk selamanya.

"Situasi Welbeck sama seperti Chicharito, mereka bukan opsi pertama. Tapi kompetisi di tim ini selalu terbuka dan sehat," kata pria yang biasa disapa Fergie tersebut.

Di balik kebingungannya, Sir Alex ternyata cukup senang punya banyak pilihan pemain untuk lini serang. Dia membandingkan itu dengan kondisi di saat 'Setan Merah' merebut treble winners pada 1999. Kala itu ada empat bomber maut yang menghuni barisan depan MU yakni Andy Cole, Dwight Yorke, Teddy Sherringham dan Ole Gunnar Solksjaer.

"Saya senang dengan kompetisi yang ada. Ini mirip skuad musim 1999," ujar Sir Alex. (irb)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016