Terpuruk, Liverpool Bidik 68 Poin di Sisa Musim

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengaku timnya tengah serba kekurangan musim ini. Meski demikian, ia tetap memasang target tinggi yakni finish di posisi empat besar Premier League.

Steven Gerrard dan kawan-kawan kini sedang terpuruk. The Reds terpaku di posisi 18 klasemen. Dari lima laga yang dilalui, tak sekali pun Liverpool menang. Hasil terbaik cuma imbang dua kali, sisanya kalah.

Kendati demikian, Rodgers tetap optimistis dengan kemampuan dan peluang skuadnya. Baginya, finish di posisi empat besar bukanlah target yang mustahil.

"Sama sekali tidak ada keraguan bahwa akan menjadi prestasi monumental bagi kami untuk mencapai empat besar. Tapi bagi saya, jika Anda memiliki target juara liga dan tidak berhasil, maka Anda harus finish setinggi mungkin," ucap Rodgers seperti dilansir Mirror.

Salah satu alasan The Reds terpuruk musim ini adalah pergerakan transfer mereka yang buruk, khususnya di lini depan. Liverpool cuma memiliki dua striker murni, yakni Luis Suarez dan Fabio Borini. Rodgers pun secara jantan mengakui kelemahan timnya.

"Kami tahu dalam hal kedalaman skuad kami serba kekurangan. Bisa dibilang kami dangkal dan kami tahu tantangan yang kami hadapi adalah bersaing dengan tim-tim yang penuh investasi. Setidaknya ada lima atau enam tim yang di depan kami dalam hal ini."

"Tapi, masih ada 99 poin yang bisa kami kejar. Saya percaya bahwa 70-an poin akan memungkinkan kami finish di empat besar. Jadi, kami butuh 68 poin lagi di sisa musim ini untuk mencapai target," ucap mantan manajer Swansea City tersebut. (ren)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016