Totti Kecewa Tak Ada Lagi Del Piero di Juventus

Kapten Roma, Francesco Totti (kanan), dengan Alessandro Del Piero
Sumber :
  • Football-Italia

VIVAbola - Akhir pekan ini Serie A kembali menyajikan laga besar antara Roma melawan Juventus. Jelang laga panas tersebut, kapten Giallorossi, Francesco Totti, mengaku kecewa sudah tidak bisa menghadapi teman seangkatannya, Alessandro Del Piero.

Sama-sama memulai karir di Serie A pada awal 1990-an, nama Totti dan Del Piero tidak bisa lepas dari kostum Roma dan Juventus. Namun, pada akhir pekan ini akan ada gambaran berbeda karena Del Piero akhirnya hengkang ke Sydney FC setelah 19 tahun membela Bianconeri.

Totti pun menyatakan rasa sedihnya kehilangan rivalnya sekaligus sahabat baiknya tersebut. "Tanpa diragukan lagi, Del Piero pasti akan dirindukan sepakbola Italia," ujar Totti pada Roma Channel.

"Akan sedikit aneh melawan Juventus tanpa Del Piero. Saya sangat ingin menghadapinya lagi jadi kita bisa pensiun bersama. Tapi yang paling penting adalah saya masih disini," imbuhnya sambil tertawa.

Klub ibukota Italia itu akan menjalani laga berat melawan pemuncak klasemen hari Sabtu, 29 September 2012, besok. Totti pun menilai laga tersebut sangat penting, yang hanya bisa dikalahkan oleh Derby Roma melawan Lazio.

"Tentu saja ada rivalitas melawan Bianconeri dan itu normal. Lagi pula, ini bukan seperti pertandingan-pertandingan lain. Saya menilai ini laga paling penting kedua, tepat setelah derby," papar sang kapten.

Satu lagi momen indah yang diraih Totti pada pekan ini adalah mencetak gol ke-216 dalam karirnya saat merayakan ulang tahun ke-36, saat menahan imbang Sampdoria 1-1 tengah pekan kemarin.

Torehan golnya itu pun menempatkan dirinya di peringkat tiga Capocannoniere sepanjang masa, bersama Jose Altafini dan Giuseppe Meazza.

"Sangat emosinal bisa mencetak gol tersebut, meski saya lebih menginginkan kemenangan dan membawa pulang tiga poin," tambah Totti. (irb)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016