Guardiola Akan Lengserkan Posisi Allegri di Milan?

Josep 'Pep' Guardiola Sapa Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Mantan Pelatih Barcelona, Pep Guardiola dikabarkan telah siap turun gelanggang untuk kembali melatih sebuah klub setelah sempat vakum selama 4 bulan. Dan klub tujuan Pep selanjutnya yakni AC Milan yang sedang dilanda krisis.

Rumor ini dihembuskan sahabat dekat yang juga mantan mentor Guardiola saat merumput di Brescia, Carlo Mazzone. Pensiunan manajer berusia 75 tahun itu mengungkapkan dalam waktu dekat Guardiola siap melatih kembali dan akan berkunjung ke Milan.

"Dia sudah siap untuk kembali melatih dan ingin pergi ke Kota Milan. Sebentar lagi kita akan melihat, apakah kunjungannya ke sana sebagai seorang turis atau pelatih? Atau bisa jadi keduanya," kata Mazzone seperti dikutip Sussidiario, Kamis, 27 September 2012.

Jika benar Guardiola memutuskan untuk kembali melatih dan memilih Milan, maka hal itu akan menjadi kejutan tersendiri. Sebab, pelatih berkepala plontos itu pada akhir musim lalu mengutarakan ingin istirahat dari hiruk pikuk dunia sepakbola setidaknya untuk satu musim ke depan.

Apalagi, klub yang dituju adalah Milan yang diketahui sedang melakukan pengetatan anggaran di musim ini. Sedangkan di musim panas lalu, banyak klub kaya Eropa yang menyodorkan tawaran menggiurkan untuk Guardiola. Tapi, semua tawaran itu ditolaknya.

Jika jadi membesut Milan, maka Guardiola akan menggantikan Massimiliano Allegri yang dianggap gagal mengangkat performa Milan, musim ini. Saat ini, Massimo Ambrosini Cs masih terpuruk di posisi 10 klasemen sementara Serie A dengan torehan 6 poin dari lima laga. (one)

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Pep akan terapkan permainan cepat dan penguasaan bola.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016