Strama Puas dengan Strategi Baru Inter Milan

Antonio Cassano (99) dan Alvaro Pereira merayakan gol Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/ Giorgio Benvenuti

VIVAbola - Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni, puas strategi baru yang diterapkan I Nerazzurri bisa memberi kemenangan saat mengalahkan Chievo Verona 2-0 di Marc Antonio'Bentegodi, Rabu 26 September 2012 waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Inter kembali ke jalur kemenangan berkat kemenangan atas Chievo. Dua gol dari Alvaro Pereira dan Antonio Cassano membuat La Beneamata menanjak ke peringkat empat klasemen sementara Serie A dengan torehan sembilan poin.

Stramaccioni menegaskan salah satu kunci sukses Inter di pertandingan ini adalah strategi baru yang diterapkan timnya. Ya, Inter bermain dengan menggunakan tiga bek, Andrea Ranocchia, Walter Samuel dan Juan Jesus di lini belakang dalam formasi 3-5-2.

Strategi ini jauh lebih sukses dari yang diterapkan Gian Piero Gasperini musim lalu. Stramaccioni menegaskan tidak menutup kemungkinan formasi 3-5-2 akan terus digunakan Inter musim ini.

"Saya pikir strategi ini bisa menjadi dasar kerja kami di masa depan. Strategi ini adalah cara terbaik untuk memanfaatkan pemain yang ada di tim, percampuran antara kesolidan dan serangan, tanpa kehilangan keseimbangan," ujar Stramaccioni seperti dilansir Football Italia.

"Saya melihat pemain sayap di sistem ini menjadi barometer mental yang kami butuhkan. Saya meminta tim lebih berani dalam serangan, dan saya pikir ini cara yang terbaik," sambungnya.

Hasil ini membuat Inter memenangi semua pertandingan tandang mereka, namun Javier Zanetti dan kawan-kawan belum pernah meraih kemenangan kandang.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia
Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016