Maldini dan Van Basten Masuk Hall of Fame Sepakbola Italia

Legenda AC Milan, Paolo Maldini.
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini menjadi salah satu nama yang terpilih masuk dalam daftar Hall of Fame Sepakbola Italia tahun ini. Selain Maldini tercatat juga nama pelatih legendaris Giovani Trapattoni dan legenda sepakbola Belanda, Marco van Basten.

Dilansir Football Italia, sebuah komisi telah memilih legendaris XI musim ini yang secara formal akan diumumkan pada 13 Desember di Kota Florence, Italia. Maldini terpilih untuk kategori pemain Italia, Van Basten kategori pemain asing dan Trapattoni terpilih untuk kategori pelatih.

Maldini sepanjang karirnya telah dianggap berjasa banyak untuk timnya AC Milan dan timnas Italia. Ia telah mengoleksi total 26 trofi sepanjang karirnya termasuk tujuh scudetto dan lima trofi Champions League.

Sedangkan Trapattoni yang kini menukangi Republik Irlandia juga tercatat telah memenangkan 29 trofi baik saat menjadi pemain atau pelatih. Ia telah meraup 12 gelar Liga di empat negara berbeda. Ia juga menjadi satu-satunya ahli strategi yang mampu memenangkan setiap kompetisi UEFA termasuk Piala Intertoto.

Selain ketiga nama itu, terpilih juga Giampiero Boniperti (Direktur), Luigi Agnolin dan Paolo Casarin (wasit), Dino Zoff (veteran), Angelo Schiavio, Concetto Lo Bello, Valentino Mazzola dan Nereo Rocca (dalam kenangan/almarhum).

Sebagai catatan, pada Hall of Fame tahun lalu diberikan kepada Michel Platini, Roberto Baggio, Marcello Lippi, Arrigo Sacchi, Adriano Galliani, Pierluigi Collina, Gigi Riva, Giuseppe Meazza, Giovanni Ferrari, Silvio Piola, Gaetano Scirea, Artemio Franchi, Ottorino Barassi, Vittorio Pozzo, Enzo Bearzot, Ferruccio Valcareggi, Fulvio Bernardini dan Giovanni Mauro. (eh)

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016