Tunggu Kongres, PT Liga Mundurkan Kick-off ISL

Agum Gumelar dan CEO PT Badan Liga Indonesia Djoko Driyono
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAbola – PT Liga Indonesia akan memundurkan rencana dimulainya kompetisi ISL musim 2012-13. PT Liga masih menunggu penetapan jadwal Kongres PSSI dan penyelesaian dualisme di level organisasi.

CEO PT Liga, Joko Driyono menjelaskan, bila nantinya ISL bergulir sebelum Kongres, ditakutkan masalah sengketa organisasi akan menjadi kendala di tengah kompetisi. “Ini yang tengah kami antisipasi. Kami akan memundurkan rencana kick-off ISL yang sebelumnya dijadwalkan November,” kata Joko.

Berdasarkan rapat Komite Bersama dengan AFC, Kongres paling lambat akan berlangsung pada Desember 2012. Namun hingga saat ini, belum ada kepastian kapan Kongres akan berlangsung. Sebelumnya, PT Liga telah menyusun rencana akan memutar kompetisi ISL pada November 2012.

“Karena itu, kami akan menggelar kompetisi pada Desember. Harapannya, Kongres akan digelar pada Oktober hingga November,” lanjut pria berkacamata tersebut

Sampai saat ini, PT Liga belum mendapatkan kepastian waktu pelaksanaan Kongres. Padahal, menurut Joko, kick-off ISL akan dilakukan setelah Kongres.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

“Kalau Kongres sudah digelar, kompetisi baru bisa dimulai,” sambung Joko saat dihubungi VIVAbola.

Terkait permintaan klub IPL seperti Persijap Jepara dan Semen Padang yang ingin berkompetisi di ISL, Joko menambahkan pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan kedua kubu PSSI. Dia berharap, masalah tersebut bisa diselesaikan di level Kongres. (one)

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016