Roda Kompetisi IPL Berputar Januari 2013

Semen Padang
Sumber :
  • Semen Padang

VIVAbola – Kompetisi Liga Primer Indonesia akan bergulir pada Januari 2013 Kepastian tersebut disampaikan oleh CEO PT Liga Prima Sportindo, Widjajanto.

Dia menjelaskan, bergulirnya kompetisi pada awal tahun depan sesuai saran dari AFC dalam pertemuan dengan Komite Bersama. “Berputarnya kompetisi IPL pada Januari 2013 sesuai dengan permintaan AFC Pro League Committe,” kata Widyajanto saat dihubungi VIVAbola.

“Seperti hasil pertemuan dengan Komite Bersama, bila IPL dan ISL masih berjalan masing-masing, kompetisi akan kembali dimulai pada Januari 2013,” lanjut Widjajanto
 
Rencananya, liga di bawah kompetisi PSSI  itu akan berjumlah 16 klub tanpa PSMS Medan yang terdegradasi. Jumlah tersebut bertambah dari musim sebelumnya di mana IPL hanya diikuti 12 klub. “Sesuai dengan hasil kongres di Palangkaraya, jumlah peserta yang mengikuti IPL musim 2012-13 sebanyak 16 klub.”

Tambahan enam tim tersebut berasal dari tiga tim promosi dan tiga tim lainnya mendapat jatah dari babak play-off dari Divisi I. Tim yang mendapat promosi dari Divisi Utama ke IPL adalah Persepar Palangkaraya, Pro Duta FC, dan Perseman Manokwari.

“Sedangkan, tambahan tiga tempat lagi akan diperebutkan empat klub, yaitu Bontang FC, PSLS Lhokseumawe, PSIR Rembang, Persbul Buol. Ke empat tim tersebut akan bermain di babak play-off,” jelas Widjajanto.

Sementara itu, menyinggung keputusan sejumlah klub seperti Semen Padang dan Persijap Jepara yang ingin bermain di ISL, Widjajanto tidak ingin berpolemik. Menurut dia, semua klub yang bermain di ISL maupun IPL fokus memenuhi lisensi dari AFC.

“Selebihnya, jika masih ada bongkar pasang peserta, akan dibawa ke rapat Komite Eksekutif PSSI,” dia menambahkan.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024