Gagal Menang Mancini Salahkan Pemain Belakang

Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola Ungkapan kekecewaan terus mengalir dari pelatih Manchester City, Roberto Mancini, setelah timnya tersingkir dari ajang Piala Liga di babak III.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Dia menganalisa, kekalahan tersebut tidak lepas dari kerja buruk pemain belakang sepanjang pertandingan.

Juara bertahan Premier League itu takluk dari tangan Aston Villa 2-4. Mancini menilai, ManCity terlalu mudah memberikan tiga gol di paruh kedua pertandingan. Villa akhirnya mengunci kemenangan lewat dua gol yang dicetak Gabriel Agbonlahor dan Charles N’Zogbia.

Padahal, dalam laga tersebut ManCity memiliki peluang meraih kemenangan lewat gol Mario Balotelli dan Aleksandar Kolarov. “Ini masalah buat kami (terlalu mudah memberikan gol). Pemain belakang kami seharusnya bekerja lebih keras. Sebab, mereka tampil buruk di momen ini,” keluh Mancini dilansir dari Soccerway.

Kendati diliputi kekecewaan, Mancini bersikap sportif. Dia memberikan apresiasi atas penampilan militan The Villans yang tidak pernah lelah mencari kemenangan. “Saya pikir, pertandingan ini sangat sulit. Villa tim bagus. Sementara, kami sendiri tidak bermain bagus.”

“Kami hanya tidak beruntung karena kami juga memiliki kesempatan mencetak gol. Tetapi sebaliknya, kami justru kebobolan,” sambung Mancini.

Berkaca dari kegagalan timnya melangkah lebih jauh di ajang Piala Liga, mantan pelatih Inter Milan tersebut menambahkan akan melakukan evalusi atas kegagalan ini. “Kami melakukan kesalahan. Kami tidak bermain secepat dan sebagus seperti biasanya. Kami harus mengembalikan sentuhan setiap mendapat peluang.”

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016