RD Pimpin Latihan Gabungan Arema-Pelita

Persija vs Pelita Jaya
Sumber :
  • Antara/Akbar Nugroho Gumay

VIVAbola - Mantan pelatih timnas Indonesia pada SEA Games 2011, Rahmad Darmawan, memimpin latihan gabungan Pelita Jaya-Arema Malang, di Stadion Kanjuruhan, Selasa, 25 September 2012. Latihan ini merupakan bagian dari kerjasama yang baru saja dicapai kedua klub.

Dalam menjalankan tugasnya, RD didampingi oleh pelatih Arema, Joko Susilo. Pantauan VIVAbola, dalam latihan ini juga terlihat Direktur Arema, Rudi Widodo dan CEO PT Nirwana Pelita Jaya, Iwan Budianto.

"Dari hasil perbedaan dua karakter ini, saya harap ke depannya bisa muncul tim yang tangguh," kata Rahmad usai memimpin latihan.

Sebagian besar pemain Arema yang tersisa ikut ambil bagian dalam latihan gabungan ini. Satu-satunya pemain yang belum bergabung hanyalah, kiper Singo Edan, Kurnia Meiga.

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Sedangkan dari Pelita Jaya, RD masih menantikan kehadiran beberapa pilar seperti, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Safee Sali, dan Egi Melgiansyah. Rencananya seluruh pemain baru bergabung, 10 Oktober 2012. Selanjutnya, RD akan merampingkan skuadnya sebelum berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) pada musim kompetisi 2012-2013. 

Latihan gabungan yang digelar sore tadi merupakan bagian dari kerjasama yang kini terjalin antara Pelita dan Arema. Belum jelas rincian kerjasama yang dijalin kedua tim ini, namun CEO PT Nirwana Pelita Jaya, Iwan Budianto telah memberikan sinyal ke arah merger.

"Ya saya mengistilahkan bahwa adanya suatu pendekatan terlebih dahulu agar mendapat restu orang tua,” ujar Iwan Budianto.

Pelita Jaya EMP Jakarta

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta

Pelita Jaya menang 60-45.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016