Kesan Andik Usai Trial di DC United

Pemain Indonesia, Andik Vermansyah.
Sumber :
  • dcunited.com

VIVAbola - Andik Vermansyah mengaku terkejut dengan perbedaan budaya antara Indonesia dengan Amerika Serikat. Kedekatan dengan skuat DC United pun menjadi penghibur saat sedang rindu kampung.

Andik diberikan kesempatan emas untuk mencicipi latihan bersama tim utama klub MLS, DC United, sejak 10 sampai 22 September 2012 lalu.

Meski terganjal beberapa masalah yang salah satunya bahasa, pemain Persebaya Surabaya itu mengaku terkesan dengan apa yang ia dapat selama di Washington.

"Ini adalah kali pertama saya datang ke Amerika. Jelas ada perbedaan kebudayaan yang besar," ujar Andik pada hari terakhirnya di Washington, seperti yang dilansir situs resmi DC United.

"Ini adalah pengalaman yang berharga buat saya. Pelatih [Ben Olsen] dan para pemain sangat menerima saya," tambah pemain berusia 21 tahun itu.

Setelah menginjakan kaki di ibukota AS, Andik langsung mencicipi pertandingan persabahatan bersama tim reserve melawan Montreal Impact pada 12 September lalu.

Meski kalah dua gol tanpa balas, aksi Andik cukup memikat petinggi klub. Hal itu diakui General Manajer DC United, Dave Kasper, yang berjanji akan mengawasi perkembangannya.

"Dia pemain muda yang berbakat dan memiliki kemampuan teknik. Dalam setiap sesi latihan, kami melihat perkembangan dan itu menggembirakan," ujar Kasper.

"Dia masih harus terus mengembangkan permainanya, tapi memiliki potensi dan pijakan awal yang menjanjikan. Kami akan terus mengawasinya secara dekat," janjinya.

Menanti Regenerasi Pasukan Garuda
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016