Fergie: Jangan Salahkan Saya, Shelvey!

Jonjo Shelvey (merah)
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menilai jika gelandang muda Liverpool Jonjo Shelvey berusaha menyalahkannya usai dikartumerahkan wasit menjelang akhir babak pertama di laga lanjutan Premier League antara Liverpool kontra MU, Minggu 23 September 2012.

Shelvey diusir wasit karena melakukan tekel keras terhadap bek MU, Jonathan Evans. Sebelum masuk ke lorong ganti, Shelvey sempat beradu argumen dengan pelatih asal Skotlandia tersebut. Gelandang plontos tersebut menuding Fergie turut ambil bagian terhadap keputusan wasit yang menyebabkan dirinya mendapat kartu merah.

"Saya pikir itu benar-benar kartu merah. Saya tak meragukannya. Saya sudah melihat tayangan ulangannya dan itu tekel yang keras, Jonny Evans berusaha mengambil bola, dan Shelvey kemudian melakukan tekel berbahaya. Menurut saya wasit sudah melakukan langkah yang benar," tutur Fergie dilansir Daily Mail.

"Kemudian dia datang dan menyalahkan saya, seharusnya ia berkaca kepada diri sendiri mengapa ia melakukan tekel itu. Salahkan orang lain, jangan saya. Tapi dia masih muda dan dia akan menyadari kebodohannya itu."

Di pertandingan tersebut, MU sukses mengalahkan Liverpool 2-1 lewat gol Rafael dan penalti Robin van Persie setelah sempat tertinggal dari The Reds lewat gol Steven Gerrard. Meski berhasil mengamankan tiga poin, Fergie mengakui jika Setan Merah bermain buruk di Anfield.

"Selama empat tahun terakhir kami bermain kurang bagus jika bermain di Anfield, hari ini setidaknya kami meraih hasil positif. Tapi jujur saja, kami sangat buruk di pertandingan ini. Tapi di babak kedua permainan kami mulai membaik. Kredit untuk semua pemain kami yang tak pernah menyerah di laga ini."

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016