Mancini: Arsenal Ujian Berat ManCity

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola – Duel sengit yang mempertemukan Arsenal dan Manchester City akan menjadi ujian berat sang juara bertahan mempertahankan gelar. Pelatih ManCity, Roberto Mancini menyadari betul The Gunners bukan lawan yang sulit ditaklukkan.

Menilik tabel klasemen, Peluang The Citizens menggeser posisi Arsenal memang terbuka lebar. Terlebih, ManCity dan Arsenal kini sama-sama mengantongi 8 poin. Namun, Mancini tidak ingin terlalu percaya diri timnya bisa mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

Sukses besar Arsenal menggulung Southampton 6-1 menjadi tolak ukur Mancini, ManCity akan menghadapi lawan sulit akhir pekan ini. “Mereka salah satu tim terbaik di dunia,” kata Mancini dilansir dari Super Sport.

Bukan sekadar kemenangan telak atas Southampton saja yang menjadi sinyal bahaya buat ManCity. Arsenal tampil menawan saat menekuk Liverpool.

“Performa menjanjikan melawan Liverpool memberikan gambaran terkini, ini akan menjadi pertandingan sulit melawan Arsenal. Mereka sangat kuat, terutama saat melakukan serangan balik,” tutur pelatih asal Italia tersebut.

Insting kepelatihan Mancini mengatakan, kekuatan Arsenal tidak pernah pincang meski ditinggal dua figur pentingnya, Robin Van Persie dan Alexander Song. “Mereka tetap mampu menunjukkan determinasi dan bisa bersaing memperebutkan title karena mereka memiliki pemain bagus.”

Menurut Mancini, para pemain Arsenal selalu bisa berinovasi. Tiga pemain baru Arsenal yang berlabuh di musim panas ini bisa membuat perbedaan di pertandingan krusial.

“Van Persie pemain papan atas. Dia mampu membuat satu sampai dua gol. Jika Anda memiliki pemain seperti Van Persie, Anda memiliki kesempatan menang. Tetapi di musim ini, Arsenal membeli tiga pemain pemain bagus di posisinya,” Mancini menuturkan.

“Saya menyukai tipikal pemain seperti Lukas Podolski, Santi Cazorla, dan Olivier Giroud. Saya rasa, mereka pembelian pemain terbaik Arsenal di bursa transfer. Buat saya, Arsenal klub fantastis,” dia menambahkan.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016