Dua Gol di Penghujung Laga Menangkan Barcelona

Lionel Messi (kiri) saat menghadapi Getafe
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Barcelona harus susah payah menundukkan tim papan bawah, Granada. Bertanding di hadapan pendukung sendiri di Camp Nou, Sabtu 22 September 2012 (Minggu dini hari WIB), dua gol Barca baru dicetak di 3 menit terakhir. Barca menang dengan skor 2-0.

Babak pertama Alzugrana begitu dominan dan beberapa kali melancarkan serangan. Namun pertahanan ketat yang dibuat tim tamu membuat Alzugrana kesulitan. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua pun, Barca rupanya masih kesulitan menjebol gawang tim tamu. Kebuntuan dalam menyerang membuat tuan rumah menarik David Villa menit 53 dan menggantinya dengan Pedro Rodriguez.

Menit 65, Messi sempat mendapat dua peluang emas. Peluang pertama dari umpan silang Adriano yang masih dibuang bek Granada. Setelah itu tendangan Messi masih bisa digagalkan dengan cemerlang oleh kiper Granada, Tono.

Tono benar-benar membuat barisan penyerang Barca frustasi. Berulang kali pemilik nama lengkap Antonio Rodríguez Martínez menggagalkan peluang emas Alzugrana.

Tono berhasil menggagalkan tendangan jarak jauh Cesc Fabregas. Setelah itu kiper 32 tahun ini mementahkan peluang emas Xavi Hernandez.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya hadir menit 87. Memanfaatkan umpan Alexis Sanchez, Xavi Hernandez melepaskan tendangan indah yang bersarang di gawang Granada.

Barca berhasil menggandakan keunggulan di masa injury time. Umpan silang Messi salah diantisipasi oleh Borja Gomez dan berbuah gol bunuh diri.

Hasil ini membuat Barca masih sempurna dengan 5 kemenangan dari 5 laga. Alzugrana kokoh di puncak klasemen dengan 15 poin. Sedangkan Granada terpuruk di posisi 18 dengan 2 poin.

Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Song, Mascherano, Adriano (Tello 73); Busquets, Thiago (Xavi 54'), Cesc; Alexis, Messi, Villa (Pedro 53').

Granada (4-2-3-1): Tono; Nyom, Siqueira, Inigo Lopez, Borja Gomez; Iriney, Mikel Rico; Brahimi (Romero 75), Orellana, Torje (Juanma Ortiz 66'); Floro Flores (Youssef El Arabi 58').

Hasil lain La Liga, Sabtu 22 September 2012

Real Zaragoza 3-1 Osasuna
Celta Vigo 2-1 Getafe
Real Betis 1-0 Espanyol

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016