Persib Andalkan Sponsor untuk Kontrak Van Dijk

Sergio Van Dijk
Sumber :
  • foxsports.com

VIVAbola – Situs transfermarkt.co.uk merilis striker asal Belanda, Sergio Van Dijk meiliki nilai kontrak sekitar sekitar Rp 7 miliar. Namun, Persib Bandung diyakini bisa mendapatkan pemain berdarah Sunda itu di kisaran angka Rp 4-5 miliar per musim.

Kendati begitu nilai kontrak sebesar itu, tetap merupakan angka yang fantastis untuk ukuran Indonesia. Karena itu, ketika isu nilai kontrak Van Dijk mencuat ke permukaan, muncul pro dan kontra.

Tak sedikit diantara Bobotoh yang menyarankan Persib untuk tidak terlalu berani mengeluarkan kocek sebesar itu untuk mengontrak seorang pemain yang belum tentu bakal menunjukkan ketajaman yang sama seperti kala berlaga di Liga Australia.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mencoba untuk menepis pandangan miring terhadap rencana Persib merekrut Van Dijk. Ia menegaskan lebih baik  memiliki satu orang pemain yang bisa sangat berguna untuk tim meski memiliki nilai kontrak tinggi daripada 10 pemain dengan nilai kontrak rendah tapi tak banyak memberikan kontribusi.

“Membeli banyak pemain tapi kalau tidak efektif buat apa ? Jadi lebih baik mengontrak satu pemain tapi bisa memberikan banyak hal positif buat tim,” ujar Djadjang.

Persib cukup percaya diri bisa mendapatkan Van Dijk, sebab striker berusia 30 tahun itu, cukup memberikan respons positif terhadap rencana Persib untuk mengontraknya. Hal itu dibuktikan dengan keputusan Van Dijk bertemu pengurus Persib, Sabtu 22 September 2012.

Lalu darimana sebenarnya Persib memiliki uang sebesar itu? Padahal dengan mengikat 22 pemain yang ada saat ini saja Maung Bandung sudah over budget dari yang ditetapkan petinggi PT. PBB yakni sebesar Rp 20 miliar.

“Soal dana Insya Allah tidak ada masalah, sebab untuk masalah anggaran rencana mengontrak Van Dijk ini bakal jadi urusan langsung Pak Glen Sugita (Presiden Direktur PT. PBB). Apalagi salah satu sponsor kita ikut menjamin untuk membantu dari sisi anggaran jika Van Dijk setuju ke Persib,” tandas Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016