Penalti Neymar Bawa Brasil Tekuk Argentina

Neymar saat melawan Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino

VIVAbola - Neymar menjadi pahlawan kemenangan Brasil 2-1 atas Argentina pada leg 1 Superclasico de las Americas di Serra Dourada, Rabu 19 September 2012 waktu setempat (Kamis pagi WIB).

Argentina sempat mengejutkan tuan rumah lewat gol Juan Manuel Martinez pada menit ke-20. Striker yang bermain di Liga Brasil bersama Corinthians itu berhasil meneruskan umpan tarik Clemente Rodriguez lewat sundulan, tanpa bisa diantisipasi kiper Brasil, Jefferson.

Brasil berhasil menyamakan kedudukan 6 menit kemudian melalui sundulan Paulinho. Gelandang 24 tahun itu melepaskan sundulan usia menerima umpan tendangan bebas Neymar.

Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang 1-1, namun sebuah kesalahan bek Argentina, Leandro Desabato yang melakukan handball, membuat Brasil mendapat hadiah penalti di injury time. Neymar yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Brasil pun sukses meraih kemenangan 2-1 di leg 1 Superclasico de las Americas. Leg 2 akan berlangsung di Resistencia, Argentina, 3 Oktober 2012.

Superclasico de las Americas merupakan turnamen yang melibatkan Brasil dan Argentina. Turnamen ini diorganisir Federasi Sepakbola Amerika Selatan (Conmebol).

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Tidak ada pemain berbasis Eropa yang tampil di turnamen ini. Tahun lalu, Brasil berhasil menjadi yang terbaik dengan agregat kemenangan 2-0. (one)

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016