Persib Mulai Lupakan Sergio van Dijk

Sergio Van Dijk
Sumber :
  • http://www.socceranchor.com

VIVAbola - Sulitnya negosiasi Persib Bandung untuk mendapatkan striker Adelaide United, Sergio van Dijk, membuat Maung Bandung perlahan mulai melupakan striker naturalisasi Indonesia tersebut.

Van Dijk menjadi incaran Persib untuk melengkapi skuad jelang tampil di Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Namun, negosiasi Persib untuk mendapatkan striker 30 tahun tersebut menemui jalan buntu.

Selain karena nilai transfernya yang tinggi, tawaran Persib juga tidak mendapatkan respons positif dari agen Van Dijk maupun pihak Adelaide United. Terlebih kontrak Van Dijk dengan Adelaide masih menyisakan dua tahun.

Meski kemungkinan besar gagal mendapatkan tanda tangan Van Dijk, pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, menyatakan tidak terlalu menyesalinya. Mantan asisten pelatih Pelita Jaya FC itu yakin materi pemain yang dimilikinya saat ini akan mampu mengangkat prestasi Persib.

"Saya tidak tahu pasti perkembangan negosiasi Van Dijk seperti apa. Tapi, kalau memang sulit didatangkan, kami juga tak harus memaksakan diri. kami maksimalkan saja materi pemain yang ada sekarang," ucap Djajang.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Promosi dan Marketing PT. PBB, Muhammad Farhan. "Itu tidak masalah, apalagi kami sudah sepakat dengan pelatih untuk memaksimalkan potensi pemain yang ada sekarang. Sebab banyak di antara mereka juga punya kualitas dan sudah terbukti mampu membawa sebuah tim jadi juara," terangnya.

Persib sendiri terus melakukan persiapan untuk menjalani musim ini. Meski belum ada jadwal kompetisi yang pasti, Persib serius menyiapkan program persiapan tahap akhir sebelum berlaga di ISL. Persib akan mulai menjalani laga uji coba Oktober 2012.

"Rencananya ada delapan kali pertandingan uji coba yang akan kami jalani sebelum memulai kompetisi. Hal ini penting karena sentuhan pemain saat di lapangan juga perlu dikembalikan dan dijaga. Idealnya uji coba ini sebenarnya dilaksanakan ketika kondisi tim lebih komplit," tegas Djajang.

"Untuk lawannnya belum kami tentukan apakah akan menghadapi tim-tim lokal yang ada di Bandung atau tim yang selevel permainannya. Tapi, yang penting uji coba ini bisa dilaksanakan untuk mengukur kesiapan kami, terutama kelemahan tim bisa dibenahi sebelum menjalani kompetisi," tuntasnya. (sj)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016