Armadillo Jadi Maskot Piala Dunia Brasil 2014

Maskot Piala Dunia 2014
Sumber :
  • dailymail

VIVAbola – Piala Dunia 2014 di Brasil memang masih dua tahun lagi. Namun pihak penyelenggara sudah memperkenalkan maskot yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2014.

Hewan armadillo akan menjadi maskot perhelatan sepakbola terbesar di dunia ini. Dipilihnya armadillo bukan tanpa alasan, Di Brasil, binatang jenis mamalia plasental yang tampak mirip trenggiling ini nyaris punah keberadaannya dan bisa ditemukan di wilayah timur laut Brasil.

Maskot yang belum diberikan nama ini menggunakan warna bendera Brasil, kuning dengan celana pendek berwarna hijau sambil memegang bola dan kaus putih bertuliskan “Brasil 2014”.

Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke mengatakan jika pemilihan armadillo sebagai maskot Piala Dunia sangat cocok karena Piala Dunia 2014 merupakan salah satu tujuan utama untuk mengkomunikasikan betapa pentingnya lingkungan dan ekologi.

Mengenai nama, FIFA mengizinkan Brasil untuk memilih nama sampai pertengahan November. Namun pihak CBF (Asosiasi Sepakbola Brasil) sudah memilih tiga nama, Amijubi, Fuleco dan Zuzeco.

Selain maskot FIFA juga mengumumkan nama bola yang akan digunakan selama Piala Dunia 2014. Bola tersebut akan dinamakan Brazuca yang di Brasil digunakan sebagai bahasa tidak resmi untuk menunjukkan kebanggan terhadap Negara Brasil.

Piala Dunia 2014 rencananya akan diadakan pada 12 Juni hingga 13 Juli 2014 di 12 kota di Brasil.

Presiden FIFA Sebut Messi Tak Pantas Raih Bola Emas
Pemain Jerman, Mario Goetze, usai bobol gawang Argentina

Penentu Jerman Juara Piala Dunia Lelang Sepatunya

Sepatu itu belum pernah dicuci sejak final Piala Dunia 2014.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2014