Pilih Tim Anda
Daftar

Pemain Armenia Menyesal Serang Anak Gawang

Gevorg Ghazaryan menendang bola ke seorang anak gawang di Bulgaria.
Sabtu, 15 September 2012, 13:17 WIB
Robbi Eska Yanuar
Pemain Armenia, Gevorg Ghazaryan. (xtratime.org)

VIVAbola - Gelandang Armenia, Gevorg Ghazaryan, meminta maaf kepada publik atas tindakan yang dilakukan saat membela negaranya melawan Bulgaria di Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup B, 12 September lalu. Pemain berusia 24 tahun itu harus diusir dari lapangan pada menit  77.

Seperti dilansir armenianow.com, Ghazaryan mengaku menyesal telah menyerang seorang anak gawang. Dia tidak ingin dijatuhi hukuman oleh Asosiasi Sepakbola Dunia (FIFA) ataupun organisasi sepakbola di negaranya.

"Saya meminta maaf kepada FIFA karena telah melanggar aturan fair play. Lalu saya juga meminta maaf kepada FFA (Federasi Sepakbola Armenia), semua anggota tim nasional, para penggemar dan orang yang saya tendang dengan bola itu," ujar Ghazaryan.

"Saya memahami dan menyadari kesalahan yang telah dilakukan," sambung pemain yang kini membela klub Premier League Ukraina, Metalurh Donetsk, tersebut.

Insiden itu sendiri bermula saat Armenia mendapat lemparan ke dalam. Saat Ghazaryan berjalan ke luar lapangan untuk mengambil bola, anak gawang yang diketahui bernama Bozhidar Atanasov memberikan bola dengan menggelindingkannya di tanah.

Tak diduga, Ghazaryan malah menendang bola tersebut dengan kaki kanannya dan mengenai badan Atanasov. Kontan anak gawang yang diambil dari klub Slavia Sofia junior itu terlihat kaget. Atanasov bertugas di samping bench pemain cadangan Belgia.

Wasit Stephan Studer yang melihat kejadian tersebut langsung memanggil Ghazaryan untuk menghadiahkan kartu merah. Ghazaryan yang tampak kesal hanya mengoceh sambil berjalan masuk lorong pemain.

Sementara itu, Atanasov menyatakan kejadian tersebut sangat berkesan bagi dirinya. Dia juga merasa terkejut karena malah diusir oleh wasit cadangan, Stephan Klossner.

"Ofisial keempat (Klossner) berteriak tepat di depan wajahku: 'Anda, keluar!' Tapi itu hari paling keren dalam hidupku," kata Atanasov.

Pertandingan yang digelar di Stadion Vasil Levski, Sofia, ini dimenangkan oleh tuan rumah Bulgaria dengan skor 1-0. Gol dicetak oleh Stanislav Manolev pada menit 43. (ren)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id