Nama Saddam Hussein Terinspirasi dari Presiden Irak

Saddam Hussein
Sumber :
  • Slamet Mulyono/VIVAbola

VIVAbola - Kesebelasan Indonesia bentukan KLB Ancol sudah menjalani latihan (TC) di Batu, Malang sejak 6 September lalu. Di antara nama langganan timnas, terselip pemain asal Divisi Utama dari klub PS Sumbawa, Saddam Hussein.

Saddam Hussein mengaku dirinya merasa cukup bangga bisa bergabung dipanggil dalam skuat timnas. Saat mengetahui dirinya dipanggil, keluarganya di Sumbawa langsung memberinya dukungan penuh.

Nama Saddam Hussein sendiri diberikan oleh sang ayah, Dam karena terinspirasi oleh Presiden Irak, Saddam Hussein yang digulingkan oleh pemerintah AS. Saddam bertekad ingin membanggakan keluarganya di Sumbawa.

"Kakak saya, Ibu, dan adik saya mendukung saat saya berangkat," kata Saddam bangga.

Menurutnya semenjak tanggal 5 September berangkat ke Jakarta seluruh keluarganya mendoakan agar dalam menjalani TC secara serius dan benar benar tanpa mengenal lelah. "Karena saya sebagai kebanggaan warga Sumbawa jadi saya harus membawa nama baik kampung saya,” tekad Saddam.

Saddam mengawali karir sepakbola di Sumbawa Barat mulai Divisi I,II dan III sampai Divisi Utama tahun 2006 sampai 2007. Dia sempat mengikuti turnamen Piala Suratin dan akhirnya bergabung dengan PS Sumbawa Barat.

Pria yang masih duduk di bangku sekolah SMAN I Jurusan IPS Jereweh ini berharap jejaknya bisa diikuti saudara saudaranya dari Sumbawa. Pria kelahiran 30 Maret 1991 ini sebenarnya sempat rindu dengan keluarganya namun tetap profesional berlatih bersama timnas.

”Sebenarnya kangen dengan keluarga tapi demi TC juga belum selesai yah tidak apa apa.  Selama di PS Sumbawa barat juga jarang pulang karena tinggal di Lombok bersama saudara," kata Saddam. (ren)

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia
Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016