Mourinho Bicara Panjang Lebar Soal CR7

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • eurosport

VIVAbola - Jose Mourinho menyatakan dirinya sama sekali tidak ambil pusing dengan perasaan Cristiano Ronaldo yang mengatakan sedang sedih di Real Madrid. Sang entrenador lebih peduli soal aksinya di lapangan hijau.

CR7 membuat media internasional membicarakan dirinya setelah tidak merayakan dua golnya ke gawang Granada awal bulan lalu, ditambah pernyataan dirinya sedang tidak bahagia. Berbagai spekulasi pun berkembang.

Berbicara jelang laga melawan Sevilla hari Sabtu, 15 September 2012, Mourinho mengatakan dirinya tidak khawatir dengan kegalauan yang menyelimuti megabintangnya itu.

"Jika dia sedih dan dia bermain seperti yang ia tunjukan, maka dia sempurna buat saya. Dia silahkan melanjutkan hal itu," ujar Mourinho, seperti dilansir Marca.

"Saya adalah pelatih sepakbola dan tanggung jawab saya adalah hasil akhir dan karena alasan itu anda pasti membunuh saya jika hasilnya buruk. Saya hanya harus fokus pada hal tersebut," lanjut Mou.

"Cristiano sedang bekerja di level tertinggi, dia saat ini bermain pada tingkatan tertinggi."

"Ada harinya bermain bagus dan ada harinya buruk, jelas dia tidak bisa mencetak gol setiap pertandingan atau selalu menjadi pembeda dalam laga. Dia selalu menjadi pemain yang mengutamakan tim, seorang pemain yang berlatih dengan disiplin dan bisa menjadi contoh," puji sang pelatih pada Ronaldo.

"Saya tidak ingin mengkhawatirkan masalah yang menurut saya hanya tambahan bukan sesuatu yang fundamental," imbuhnya.

"Sekarang berikan Cristiano apa yang ia butuhkan, adalah kedamaian dan ketenangan untuk bermain sepakbola, sesuatu yang ia sangat mengerti dan dia sukai," tambah Mourinho.

"Kami semua harus mengavaluasi penampilan dia di lapangan dan tidak boleh di luar itu. Besok pada menit ke-80, menit ke-75, dia bermain buruk, tidak dalam bentuk terbaik, dia kelelahan, diganti, dan pemain lain masuk."

"Itu bagaimana kita menilai orang, terutama seseorang yang tidak terlalu kita kenal," ucap pelatih yang menjuluki dirinya The Only One itu.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016