FIFA Larang Conte Melatih di Seluruh Dunia

Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola - Hukuman yang menimpa Antonio Conte semakin berat. Tidak hanya dilarang melatih di ranah Italia, FIFA baru saja melebarkan hukuman pelatih Juventus itu sampai ke level persahabatan di seluruh belahan dunia.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sebelumnya telah menghukum Conte tidak boleh berkecimpung dalam sepakbola selama 10 bulan atau sekitar satu musim kompetisi, setelah tidak mengadukan upaya pengaturan skor saat masih menangani Siena.

Akhirnya hukuman itu disahkan oleh FIFA pada hari Jumat kemarin, 14 September 2012, dan menurut artikel 136 kode disiplin FIFA, hukuman itu diputuskan mencakup seluruh laga, baik domestik, internasional, sampai laga persahabatan.

Menurut situs resmi FIFA, keputusan ini diambil oleh komisi disiplin FIFA yang terdiri dari perwakilan Finlandia, Kroasia, Korea Selatan dan Turki.

Hukuman yang menimpa pria 43 tahun itu pun bisa saja bertambah. Pasalnya, FIGC memberikan segala bentuk dokumentasi dan bukti tambahan pada komisi disiplin FIFA untuk diperiksa lebih lanjut. Bisa saja hukuman pada Conte bertambah berat.

Dengan keputusan ini, Conte dipastikan tidak bisa mendampingi Juventus saat tampil untuk pertama kalinya lagi di LIga Champions, saat menghadapi Chelsea pekan depan.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016