Casillas Pensiun dari Madrid Tahun 2020

Kiper Real Madrid, Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Kiper sekaligus kapten Real Madrid, Iker Casillas, mengungkapkan harapannya. Kiper 31 tahun itu ingin membela Los Blancos delapan tahun lagi hingga umurnya 39.

Casillas merupakan produk asli akademi sepakbola Madrid yang bergabung sejak 1990, dan memulai debut bersama tim senior pada 1999 saat melawan Athletic Bilbao. Rabu 12 September 2012, merupakan perayaan 13 tahun Casillas memperkuat Los Blancos.

Hingga kini Casillas telah memperkuat Madrid di 630 pertandingan resmi dan sukses mempersembahkan lima gelar liga dan dua trofi Liga Champions. Namun, kiper kelahiran Mostoles itu belum puas dengan karirnya di Santiago Bernabeu.

Casillas berharap bisa memperkuat Madrid delapan tahun ke depan sebelum memutuskan pensiun di usia 39. Jika hal itu terwujud, maka Casillas akan membela Madrid selama tiga dekade, setelah bergabung dengan El Merengues saat 9 tahun.

"Jika saya bisa mengakhiri karir di klub ini, maka itu impian yang menjadi kenyataan. Saya punya kontrak hingga usia saya 36, dan mimpi saya adalah mengakhirinya ketika saya 39 tahun," ujar Casillas melalui situs resmi klub.

"Saya juga sadar kondisinya semakin sulit, dan Anda semakin dituntut bermain bagus. Saya senang karena saya tidak pernah menyangka bisa sangat lama membela klub ini, meskipun itu impian saya," tuntas kiper yang juga kapten timnas Spanyol tersebut. (irb)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016