Andik Bisa Tampil Lebih Baik di DC United

Pemain Indonesia, Andik Vermansyah.
Sumber :
  • dcunited.com

VIVAbola - Penampilan Andik Vermansyah bersama DC United pada laga melawan Montreal Impact di pusat latihan DCU, Selasa 11 September 2012 waktu setempat, dirasa belum maksimal oleh agen pemain berusia 22 tahun itu, Muly Munial.

Muly, yang saat ini bersama Andik di Amerika Serikat, menilai penampilan pemain kelahiran Jember itu masih bisa lebih baik seperti apa yang telah diperlihatkannya selama ini. Dia menilai faktor adaptasi menjadi alasan logis yang menghambat aksi Andik.

"Permainan Andik belum terlalu maksimal karena dia baru awal mengikuti latihan bersama DC (United). Dia baru sampe Senin sore (waktu setempat) di Washington, besoknya langsung main. Jadi, dia masih menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya di sini," ujar Muly saat dihubungi VIVAbola melalui sambungan telepon, Rabu 13 September 2012 dinihari WIB.

Meskipun begitu, nyatanya penampilan Andik di pertandingan lanjutan kompetisi MLS Reserve League itu jauh dari mengecewakan. Pemain yang masih tercatat sebagai pemain Persebaya ini sukses menciptakan beberapa peluang emas bagi DC United.

Masuk di awal babak kedua, Andik sukses membuat pertahanan Montreal panik di menit 79. Dia mampu melewati beberapa pemain lawan di sisi kanan penyerangan sebelum akhirnya dijegal di dekat kotak penalti.

Peluang lain yang diciptakannya terjadi pada menit 85 saat melepaskan umpan silang ke mulut gawang setelah melakukan umpan satu-dua dengan rekannya, Raphael Augusto. Sayang, pemain DC United lainnya, Dennis Chin, terlambat menyambut umpan Andik dengan sundulannya.

"Ada beberapa hal yang bisa dia ambil di pertandingan kemarin, di antaranya tentang strategi dan mengenai penempatan bola yang efektif," papar Muly.

"Belum ada penilaian dari tim pelatih DC (United). Karena ini terlalu awal, mungkin setelah satu minggu nanti akan ada evaluasi," sambungnya.

Mengenai kondisi terakhir, Andik dipastikan tidak memiliki masalah dengan kebugarannya. Seperti diketahui, keberangkatan Andik ke AS dihantui cedera yang sempat dialaminya beberapa waktu lalu. Namun, Muly meyakinkan kondisi Andik sangat bagus.

"Andik semangat di sini, tidak ada cedera apa pun. Dia banyak belajar. Dia mulai mengikuti pola latihan dan makan dengan pemain DC (United) di sini. Semoga nanti pulang ke Indonesia dia bisa menularkan ilmu ke rekan-rekannya," ucap pemilik nama lengkap Mulyawan Munial ini.

Lihat aksi Andik di tautan video ini.

Menanti Regenerasi Pasukan Garuda
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016