Van Persie Cedera, MU Pantas Was-was

Robin van Persie saat Manchester United mengalahkan Southampton
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Kemenangan 4-1 Belanda atas tuan rumah Hungaria di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, dini hari tadi, harus dibayar mahal dengan cederanya Robin van Persie. Namun, cedera RvP itu tak membuat panik pelatih Louis van Gaal.

Pada laga yang digelar di Ferenc Szusza Stadium itu, Van Persie harus ditarik keluar dan digantikan Klaas-Jan Huntelaar sejak awal babak kedua. Dan keputusan Van Gaal ini sempat menimbulkan spekulasi RvP mengalami cedera serius.

Pasalnya, di pertandingan itu, RvP tercatat dua kali beradu keras dengan bek Hungaria, Roland Juhasz. Namun, kabar mengenai cedera serius RvP ini dibantah Van Gaal yang tampaknya tak ingin membuat Manchester United panik.

"Kami menarik Robin untuk tindakan pencegahan, cedera itu tampak tak terlalu serius. Anda tidak pernah tahu yang terjadi dan kami tidak ingin mengambil risiko," kata Van Gaal dilansir Soccerway.

Kondisi RvP ini memang pantas membuat kubu Manchester United panik menjelang duel kontra Wigan Athletic di pentas Premier League. Terlebih, RvP saat ini menjadi penyerang andalan Sir Alex Ferguson menyusul cederanya Wayne Rooney.

Mantan striker Arsenal ini kini memimpin daftar top skorer sementara pentas Premier League bersama striker Swansea City, Michu. Keduanya sama-sama menceploskan empat gol dalam tiga pertandingan. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016