Nani: Portugal Sempat Dibuat Panik

Pemain Portugal, Nani saat menghadapi Republik Ceko
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Portugal berhasil menuai hasil positif di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, Rabu 12 September 2012. Portugal berhasil membekuk Azerbaijan dengan skor meyakinkan 3-0 di Grup F. Namun, Portugal sempat dibuat was-was dengan permainan alot Azerbaijan.

Rasa was-was sempat dialami para punggawa Seleccao termasuk winger Manchester United, Luis Nani. Pasalnya, hingga menit 64, Portugal tak berhasil menjebol gawang Azerbaijan yang notabenenya berada satu level di bawah kelas Portugal. Beruntung pada laga yang digelar di Estadio Axa itu, Portugal akhirnya meraup kemenangan.

"Kami bermain dengan sangat baik, kami menciptakan banyak peluang yang membentur mistar gawang tetapi bersyukur kami berhasil mencetak gol di babak kedua," kata Nani dilansir Soccerway.

Portugal berhasil membuka gol lewat Silvestre Varela pada menit 64 sebelum akhirnya ditambah dua gol dari Hélder Postiga pada menit 86 dan bek Bruno Alves pada menit 88.   

Kepanikan juga sempat menggelayuti pelatih Portugal Paulo Bento. Beruntung di akhir pertandingan, Bento dapat tersenyum lebar.  "Hasil 0-0 di babak pertama sungguh tidak adil tetapi di babak kedua pemain tidak kehilangan penilaian mereka, dan tidak terburu-buru. Kami layak diapresiasi, begitu juga suporter yang terus mendukung kami dari awal hingga akhir," kata Bento.

Bento meminta pasukannya untuk tetap fokus menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Rusia dan Irlandia Utara. ""Kami akan memiliki waktu untuk memikirkan Rusia. Kami akan menganalisis strategi terbaik. Kami akan bermain untuk meraih kemenangan di Moskow dan menyelesaikan dua pertandingan berikutnya dengan 12 poin." (eh)

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016