Nil Maizar: Indonesia Sudah Bermain Maksimal

Indonesia Vs Korea Utara
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Timnas senior Indonesia kembali menuai hasil mengecewakan setelah kalah 0-2 dari Korea Utara di ajang SCTV Cup 2012, Senin, 10 September 2012. Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Handi Ramdhan diusir wasit di menit 65.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pelatih timnas senior Indonesia, Nil Maizar mengungkapkan dirinya tidak terlalu kecewa dengan kekalahan ini. Menurutnya, butuh proses untuk membangun skuad timnas yang tangguh dan kompetitif.

"Pertama, saya bangga dengan pemain. Mereka telah maksimal mengeluarkan kemampuan. Lagipula Korea Utara tim yang bagus," kata Nilmaizar usai laga.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Jadi buat saya mudah-mudahan anak-anak bisa mengukur kemampuan di laga ini. Ini pengalaman yang berharga. Setelah laga ini, kami akan mengevaluasi fisik dan mental serta teknik pemain. Semua lini akan kita perhatikan," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Nilmaizar juga enggan menyalahkan kartu merah yang harus diterima salah satu pemainnya, Handi Ramdhan. Akibat pelanggaran itu, Korea mampu membuka keunggulan lewat tendangan bebas.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

"Kartu merah yang diberikan wasit sudah betul. Dan saya tidak terlalu mempermasalahkan. Para pemain juga saya kira mentalnya tidak jatuh karena kartu merah ini," ujarnya.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016