Hodgson: Inggris Butuh Wayne Rooney

Wayne Rooney, berbincang dengan pelatih Inggris, Roy Hodgson.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola – Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson sangat menyayangkan cedera yang dialami Wayne Rooney. Hodgson menegaskan, skuad The Three Lions masih membutuhkan jasa striker milik Manchester United tersebut.

Rooney mengalami cedera paha saat memperkuat MU melawan Fulham di laga Premier League, dua pekan lalu. Striker 26 tahun ini harus menjalani operasi lantaran paha kanannya sobek terkena tendangan bek Fulham, Hugo Rodallega.

Meski keadaannya sudah membaik, Rooney belum diperkenankan membela Inggris melawan Moldova di laga kualifikasi Piala Dunia 2014, Jumat 7 September 2012. Hodgson pun menyayangkan absennya pemain kelahiran Liverpool itu.

“Wayne adalah striker papan atas dan saya menginginkan dia untuk memperkuat skuad. Tapi, saya tidak bisa membuat dia pulih dengan cepat,” ujar Hodgson seperti dilansir The Sun.

Hodgson memang menyesalkan cedera yang dialami Rooney. Namun, mantan manajer Liverpool itu enggan menyalahkan siapapun. Ia hanya berharap Rooney segera pulih dan kembali ke skuad.

“Saya tidak akan mengkritik cedera dan kondisi Wayne. Saya berharap dia cepat pulih dan bermain baik bersama Manchester United. Jadi, saya bisa menyambutnya lagi di skuad Inggris,” tutur pria 65 tahun ini. (umi)

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016