Erick Ungkap Alasan Undang Andik ke DC United

Erick Thohir, Direktur Utama PT Visi Media Asia Tbk (VIVA)
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, mengundang pemain Persebaya 1927, Andik Vermansyah untuk berlatih bersama salah satu klub Major League Soccer (MLS), DC United. Apa yang menjadi alasan Erick memilih Andik untuk mendapat kesempatan langka tersebut?

"Kenapa Andik? Karena dia masih muda dan sesuai dengan rencana investasi jangka panjang kami. Ketika dihubungi, sambutannya positif. Sempat saya tanya, 'Amerika jauh memangnya siap?' Dia bilang siap. Andik sangat antusias. Itu yang membuat saya semangat," kata Erick di salah satu kafe yang digelar di salah satu kafe di SCBD, Jakarta.

Menurut Erick, DC United sebenarnya memberikan tiga jatah bagi pemain Indonesia untuk mengikuti program ini. Satu tempat untuk tim senior dan dua lainnya untuk U-18. Selain Andik, Erick yang merupakan pemilik saham mayoritas di klub DC United juga menawarkan kesempatan ini kepada Persib Bandung. Sayang, tak ada tanggapan hingga saat ini.

"Persib Bandung sudah saya tanya, tapi respon mereka tidak secepat Andik. Mungkin mereka sedang sibuk dengan hal lain.Pada dasarnya saya terbuka dengan PSSI dan KPSI, juga seluruh klub di Indonesia yang ingin mengirim wakilnya untuk training di sana," ujar Erick.

"Sekarang biar Andik dulu yang berangkat. Saya minta agar Andik fokus, enjoy, dan bekerja keras. Karena penilaian kinerjanya akan dilakukan seprofesional mungkin oleh tim pelatih DC. Di sana kami sudah memiliki pemain dari Cina, Long Tan. Kenapa Indonesia tidak bisa? Kita jangan kalah dong," sambung Erick optimistis.

Andik akan terbang ke AS hari ini bersama agennya, Muly Munial. Selama di sana, Andik akan latihan setiap hari dan akan melewatkan satu laga tim inti dan tim reserve. Namun, Andik belum bisa ikut bermain karena batas transfer di AS telah tutup dan baru dibuka Desember mendatang. (ren)

Ke Mana Pun Drogba Pergi, Arsenal Tetap Tersakiti
Kiper Arsenal, David Ospina.

Mulai Terpinggirkan, Kiper Arsenal Pindah ke MLS?

Dia gagal bersaing dengan Cech.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016